10 Cara Merayakan Burung Anda

Healthy Pet Bird | Best Friends Animal Society

Anda tergila-gila pada burung peliharaan Anda. Bagaimana Anda bisa menunjukkan kepada burung Anda betapa Anda menyukainya? Cobalah cara-cara menyenangkan ini untuk membuat burung Anda merasa istimewa.

1. Buat Kerajinan Burung

Menyalurkan cinta yang Anda miliki untuk burung peliharaan Anda ke dalam sebuah kerajinan akan membuat Anda lebih menghargai burung Anda. Ini juga akan memudahkan Anda berbagi burung dengan orang lain. Pelajari kerajinan baru atau ubah tema yang digunakan dalam kerajinan yang Anda kerjakan dengan baik. Apakah Anda seorang fotografer, quilter atau cake decorator? Cari beberapa desain bertema burung. Apakah Anda menggambar atau melukis? Apakah Anda menulis puisi? Anda dapat memanggang kue burung, menyulam burung di kemeja, merajut burung di atas topi, membuat burung Lego®, atau… opsinya tidak terbatas dan akan memperluas kreativitas Anda.

2. Gores Bulu Pinus

Karena saran terakhir tidak secara langsung melibatkan burung Anda, yang ini melibatkan burung Anda. Ketika burung Anda memiliki bulu baru di kepalanya, dia tidak dapat menjangkau mereka. Dalam suatu kawanan, seekor burung akan memiliki burung lain untuk merapikan bulu-bulunya. Jadilah teman kawanan yang baik bagi burung Anda; dia akan menghargai kerutan lembut dari Anda.

Bulu Pinus adalah bulu yang sedang bertunas. Saat muncul di burung Anda, mereka terbungkus keratin, yang membuatnya terlihat seperti digulung plastik atau lilin. Pangkal bulu baru ini memiliki suplai darah dan sangat sensitif. Bulu-bulu baru terbentang dari atas, dan di sanalah Anda bisa menggosok bulu pin dengan lembut di antara dua ujung jari untuk membantu melepaskan bulu baru. Jangan mengerjakannya terlalu jauh di bagian bawah batang bulu – itu akan membuat tidak nyaman dan burung Anda akan memberi tahu Anda bahwa itu sakit.

3. Dapatkan Mainan Baru

Burung pendamping senang mendapatkan mainan baru! Perlakukan burung Anda dengan mainan, ayunan, atau tangga baru. Mungkin Anda bahkan bisa mencari taman bermain baru? Jika sangkar burung Anda sudah penuh dengan mainan (semoga masih ada banyak ruang tersisa baginya untuk mengepakkan sayap dan mudah bergerak), dapatkan mainan baru dan putar mainan lama. Nanti, Anda dapat mengganti mainan itu dan itu akan menjadi seperti mainan baru bagi burung Anda. Jika Anda benar-benar merasa penyayang atau hemat, Anda bisa menjadikan burung Anda mainan. Pastikan saja apa pun yang Anda buat berukuran sesuai untuk burung Anda dan terbuat dari bahan yang aman. Pewarna harus tidak beracun, perangkat keras harus terbuat dari baja tahan karat, dan tidak menyertakan loop apa pun dalam desain. Burung menyukai warna, bagian yang dapat digerakkan, dan musik atau bagian yang berisik.

4. Beri Makan Sayuran Baru

Lihat pasar petani lokal untuk sayuran yang tidak Anda kenal dengan baik. Kangkung adalah sayuran yang populer saat ini. Lihat apakah burung Anda Mengembangkan selera untuk itu. Berikan juga optimaxx vitamin burung yang dapat meningkatkan performa peliharaan Anda.

5. Hang Out

Waktu berkualitas bersama burung pendamping tidak harus berarti menyentuh dan membelai. Buatlah tempat di mana burung Anda bisa hinggap di dekat Anda dan sekedar nongkrong. Anda bisa menonton TV atau membaca sambil duduk di atas handuk di belakang sofa. Burung Anda bisa berada di taman bermain saat Anda bermain pingpong, bermain gitar, atau menjahit selimut.

6. Kenali Lingkungan Alami Burung Anda

Sangat menyenangkan mengetahui lebih banyak tentang lingkungan tempat tinggal burung Anda. Lakukan penelitian mendalam tentang lingkungan alami burung Anda. Lihat foto burung liar dari spesies yang sama. Anda akan mendapatkan apresiasi baru untuk burung Anda dan Anda juga akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana naluri alami dapat memengaruhi perilakunya.

7. Lakukan Perjalanan Bersama

Apakah burung Anda menghabiskan sebagian besar waktunya di satu ruangan di rumah Anda? Ajak dia melakukan perjalanan singkat ke bagian lain rumah. Anda bahkan dapat melakukan perjalanan singkat dengan mobil, jika cuaca tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Perluas cakrawala Anda dan persiapkan burung Anda untuk perjalanan yang lebih menarik. Jika burung Anda memiliki nafsu berkelana, Anda dapat membawanya ke ruang kelas, dalam perjalanan berkemah, atau mengunjungi keluarga.

8. Pelajari Trik Baru

Burung senang berinteraksi dengan bangsanya. Lakukan trik mudah dengan burung Anda, seperti “berjabat tangan”, jika burung Anda tahu cara naik, maka trik ini hampir jatuh. Bagaimana jika menggunakan camilan untuk memandu burung Anda agar “berbalik”. Ini akan mengambil yang itu dengan cepat.

9. Jadikan Makan Sebagai Pengalaman Mencari Makan

Setidaknya, pindahkan piring makanan Anda ke tempat yang berbeda. Tawarkan beberapa sayuran yang membutuhkan kerja keras untuk disobek, seperti jagung rebus, brokoli, dan wortel utuh. Masukkan peterseli atau sayuran hijau melalui jeruji kandang. Letakkan camilan di atas sangkar sehingga burung Anda harus menurunkannya. Bersikaplah kreatif untuk menyembunyikan makanan atau camilan di kertas tisu atau di antara kelereng dalam mangkuk. Di alam liar, burung Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari makanan. Biarkan dia melakukannya di dalam kandang sesekali.

10. Bergabunglah dengan A Bird Club

Sepertinya ini bukan untuk burung Anda. Tapi semakin banyak Anda tahu tentang burung, semakin bahagia burung Anda. Orang-orang di klub burung akan mendengarkan cerita Anda. Ini adalah tempat di mana Anda boleh mencintai burung Anda. Tentu saja ada opsi online. Ada obrolan online, halaman Facebook yang didedikasikan untuk burung, situs web, dan blog untuk dijelajahi. Ada juga perkumpulan nasional yang berdedikasi untuk spesies burung pendamping kita. Ada juga organisasi konservasi burung. Orang burung dan burung mereka banyak keluar dari berkumpul bersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *